11 April 2019
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Kreatif, Mahasiswa KKN Unimal Latih Warga Buat Sabun Berharga Ekonomis

Foto: Humas Klp 22

Aceh Utara– Mahasiswa KKK Unimal kelompok 22 Desa Sangkelan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara melatih warga setempat membuat sabun cuci piring. Selain ekonomis, sabun cair tersebut bisa meningkatkan ekonomi warga yang terus mengembangkannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Beryl Simehate, anggota KKN Kelompok 22, dari jurusan Teknik Kimia, Rabu (10/4/2019).

Beryl menambahkan dengan dibekalinya pembuatan sabun cuci piring ini, warga dapat membuat sabun cuci piring sendiri dan juga bisa di produksikan lebih banyak untuk dijual dan pastinya bisa meningkatkan perekonomiannya.

“Untuk bahan yang digunakan sangat ekonomis, praktis, dan ramah lingkungan. Semoga adanya pengetahuan seperti ini, warga bisa menjadikan sabun cuci piring ini sebagai ekonomi kreatif sehingga dapat menunjang perekonomian,” sebut Beryl.

Sementara, salah seorang warga Lina menyebutkan sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal yang sudah berbagi ilmu bersama masyarakat.()

Penulis : Humas Klp 22
Editor : Hrs

Comments

comments

Tags unimal
makan jeruk