4 Mei 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

Kreatif ! Mahasiswa Ajak Warga Bintang Hu Olah Nasi Sisa Jadi Kerupuk.

Ibu rumah tangga di Gampong Bintang Hu Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara mengikuti pelatihan mengolah kerupuk dari nasi sisa yang diselenggarakan mahasiswa KKN Unimal dari kelompok 02 – Foto : Ade Tiara (04/05/18)

ACEH UTARA – Selama ini Nasi sisa hanya jadi pakan ayam atau bebek padahal bisa diolah menjadi makanan kerupuk.

Karena itu, Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh berinisiatif melakukan pelatihan pembuatan kerupuk dari nasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Balee Kuta, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at, (04/05/18)

“sebelumnya kami gak pernah tau kalau nasi bisa diolah menjadi kerupuk, berkat kegiatan positif dari Mahasiswa/i KKN yang ada di Gampong ini kami para ibu rumah tangga jadi tau bagaimana pembuatan kerupuk. setidaknya Bulan Ramadhan nanti kami tidak perlu membeli lagi kerupuk karena sudah bisa buat sendiri” ungkap Istri Tgk.Imum Gampong Bintang Hu yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini ada peluang baru khususnya bagi ibu rumah tangga untuk menambah pendapatan keluarga.

Menurut Ari Safitri salah satu mahasiswi KKN Unimal dari kelompok 02 yang sedang mengabdi di lokasi ini sebagian besar warga Gampong Bintang Hu menggantungkan hidup dari bertani dan menjadi  buruh tani

“Maka pembuatan kerupuk dari nasi ini sangat tepat untik mengisi kekosongan waktu para ibu rumah tangga Gampong Bintang Hu”. Ujar dia

[Adee Tiara.K02/ZS]

Comments

comments