30 Mei 2018
redaksi pelita 8 (2890 articles)

KPw BI Lhokseumawe Terus Optimalkan Gerakan Nasional Non Tunai

Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yufrizal, Rabu (30/05/2018), disela-sela Media Briefing dan buka puasa bersama awak Media menyebutkan, pihaknya sampai saat ini terus gencar mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kepada pemilik usaha di wilayah kerja Bank Indonesia (BI) setempat. Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe sampai saat ini terus gencar mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kepada pemilik usaha di wilayah kerja BI setempat, sehingga dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“Kami sudah melakukan sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai ini sejak tahun 2016. Sejak beberapa tahun terakhir kami melakukan kampanye tentang gerakan non tunai, sejumlah pemilik usaha sudah mulai menerima pembayaran dengan non tunai “ Ujar Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yufrizal, Rabu (30/05/2018), disela-sela Media Briefing dan buka puasa bersama awak Media.

Pihaknya berharap, masyarakat yang ada di kota Lhokseumawe jangan sampai tertinggal dalam proses sistem pembayaran. Dengan semakin meningkatnya pemilik usaha menerima pembayaran non tunai, hal tersebut dinilai akan memberikan nilai plus terhadap ekonomi di kota Lhokseumawe serta sekitarnya.

Masyarakat di dunia telah berangsur-angsur beralih transaksi berbasis uang kartal (tunai) menjadi non tunai dalam kegiatan ekonominya.

“Manfaat yang didapatkan dari non tunai ini lebih praktis, keamanan dalam bertransaksi makro ekonomi, dan efisiensi ekonomi yang dilakukan sangat besar,” Jelas Yufrizal.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Fazil

Comments

comments