23 April 2018
redaksi pelita 8 (2635 articles)

KPw BI Lhokseumawe MOU Beasiswa dengan Unimal dan IAIN Lhokseumawe

KPw BI Lhokseumawe Yufrizal menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswi Unimal di Gedung BI Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE – 50 Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh (Unimal) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, memperoleh beasiswa dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal mengatakan, tahun sebelumnya, beasiswa hanya diperoleh bagi 50 mahasiswa dan kini meningkat jumlah penerimanya.

“Bagi penerima beasiswa ini telah melalui proses seleksi yang panjang, mulai dilihat dari prestasi akademi, prosesi wawancara dan kami juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah mahasiswa tersebut untuk melihat secara langsung,” ujar Yufrizal di Lhokseumawe, Senin (23/4).

Yufrizal menambahkan, semua yang dilakukan untuk memastikan bahwa beasiswa yang diberikan diterima oleh mahasiswa yang tepat. Selain berprestasi akademik, juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Masing-masing mahasiswa memperoleh beasiswa Rp1 juta setiap bulan, langsung ditransfer ke kampus masing-masing kemudian diserahkan kepada penerima.

“Beasiswa ini salah satu bentuk dukungan konkrit Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan, sehingga bisa meningkatkan kualitas SDM dan menyiapkan leader ke depan,” tutur Yufrizal. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments