Pelita 8
Daerah Info News

KPw BI Lhokseumawe Edukasi Keuchik dan Camat Tentang Kebanksentralan

Peserta dari para kepala desa dan camat mengikuti edukasi tentang kebanksentralan, ciri-ciri keaslian uang rupiah dan gerakan nasional nontunai di BI Lhokseumawe, Rabu (25/10/2017).

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe, memberikan edukasi tentang kebanksentralan, ciri-ciri keaslian uang rupiah dan gerakan nasional nontunai kepada keuchik (kepala desa) dan camat di Kota Lhokseumawe, Rabu (25/10/2017).

Kegiatan yang diadakan di aula BI Lhokseumawe ini bertemakan “Kenali Bank Indonesia, Pahami Kebijakannya” ini memaparkan lanjutan rangkaian kegiatan edukasi terkait BI kepada seluruh lapisan masyarakat. Pada, 19 Oktober 2017 lalu edukasi ini diberikan kepada kepala sekolah dan guru se-Kota Lhokseumawe.

“Hari ini kepada seluruh keuchik dan tanggal 31 Oktober nanti kepada perwakilan mahasiswa dan presiden mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ucap Kepala KPw BI Lhokseumawe Yufrizal.

Selain edukasi kebanksentralan, kegiatan dengan sasaran mahasiswa tersebut juga akan dilakukan edukasi terkait pencegahan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa, edukasi ini langsung dipaparkan Kepala BNN Kota Lhokseumawe.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada kepala desa dan aparatur gampong tentang bank sentral, baik dari segi tugas maupun fungsinya sebagai bank sentral,” tutur Yufrizal.

Maka dengan adanya kegiatan tersebut sambun Yufrizal, seperti materi tentang keaslian uang Rupiah, diharapkan guru dapat menyampaikannya lagi kepada peserta didiknya tentang keaslian rupiah dan juga bentuk-bentuk pengamanan pada uang rupiah.

Yufrizal juga menambahkan, mengenai pembayaran nontunai penting diketahui oleh masyarakat, maka kepala desa yang senantiasa berhadapan dengan masyarakat dapat mengetahui dan bisa mentransfer pengetahuan kepada warganya, tentang keunggulan dan keuntungan terhadap jenis pembayaran ini.

“Pengetahuan dan pemahaman seperti ini yang kita berikan kepada peserta, supaya dapat diketahui. Selain dari itu, dengan kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara BI dengan masyarakat dan menjadi lebih dekat dengan BI,” pungkasnya. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments

Related posts

Lebaran Idul Adha, Korem Lilawangsa Silaturrahmi Bersama Insan Pers

redaksi pelita 8

BI Lhokseumawe Berikan Edukasi Tentang Rupiah Kepada Guru

redaksi pelita 8

Bupati Aceh Utara Buka TMMD Ke 100 di Nisam Antara

redaksi pelita 8