9 Juni 2017
redaksi pelita 8 (3378 articles)

Kondisi Jalan Rusak, Warga Kecamatan Nibong Minta Pemerintah Peduli

ACEH UTARA– Meski saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah pelosok, namun masih ada sejumlah lokasi yang kondisi akses jalannya masih terbatas.

Seperti salah satunya akses jalan tepatnya di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, masih rusak parah dan pemerintah diminta peduli dengan kondisi itu.

Salah seorang aparatur Tuha Peut Desa Alue Ie Mirah, Junaidi, mengatakan, kondisi jalan rusak ini diperkirakan sepanjang 2 kilometer, tetapi sebelumnya sudak pernah dilakukan pengerasan namun kini kembali rusak.

“Sudah lama dibiarkan rusak begitu saja, kelihatannya tak kunjung diperbaiki sampai sekarang,” ujar Junaidi, Jumat (09/06/2017).

Ia menambahkan, kondisi badan jalan yang hancur dan mengakibatkan banyak batu kerikil berserakan, tentu sangat membahayakan warga yang melintasi di kawasan tersebut, terlebih bagi pengendara sepeda motor.

Lanjutnya, sangat berdampak akan kelancaran perekonomian warga karena umumnya mereka sebagai petani, saat mereka akan menjual hasil panen tentu sangat kesulitan melintasinya, terlebih ketika hujan deras sehingga air tergenang dan berlubang dibagian badan jalan.

“Kita berharap jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah setempat dalam jangka panjang, jangan sampai hanya beberapa bulan sudah kembali rusak. Apalagi jalan ini bukan hanya warga Alue Ie Mirah saja yang menggunakan, akan tetapi warga kampung lainnya pun melintasi,” ungkap Junaidi.

Lebih lanjut Junaidi menambahkan, jalur ini merupakan akses alternatif  bagi warga tetangga seperti Desa Alue Panah, Alue Ngom, Bumban dan Maddi, untuk menuju ke kecamatan.

Sementara itu, kondisi ini diamati oleh mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe, yang sedang mengabdi di desa setempat.

Penulis: Humas Kelompok KPM 23, Mariani
Editor : Zielva