Komunitas Pemuda Santuni Anak Yatim Panti Asuhan

IMG-20160618-WA0002
Komunitas Pemuda Santuni Anak Yatim Panti Asuhan dilaksanakan di Panti Asuhan Amal Shaleh Lhokseumawe, Kamis (16/6/2016).

Lhokseumawe – Perkumpulan Pemuda Tanah Rencong yang terdiri dari beberapa kumpulan komunitas diantaranya Komunitas Turun Tangan Lhokseumawe, Relawan Pintar Tanah Rencong, dan Sarumpun Minang. Agenda kolaborasi ini dilaksanakan di Panti Asuhan Amal Shaleh Lhokseumawe, Kamis (16/6).

Dalam kegiatan berbagi ini, turut juga dihadiri oleh masing-masing relawan dari perwakilan komunitas sebanyak 20 orang relawan. Sebelum menggelar aksi berbagi tersebut, sebelumnya selama seminggu perkumpulan pemuda tersebut membuka portal donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya kepada pihak panitia kegiatan.

Perkumpulan Pemuda Tanah Rencong adalah pergerakan baru yang didasari oleh semangat kebersamaan antar relawan-relawan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Dalam perkumpulan ini terhimpun beberapa komunitas, diantaranya, Komunitas Turun Tangan Lhokseuamawe, Relawan Pintar Tanoh Rencong, Sarumpun Minang, dan Mahasiswa/i Universitas Malikussaleh yang ikut hadir.

Selama seminggu sebelum acara dilaksanakan, para panitia telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 1.035.000 dari berbagai kalangan yang telah memberikan donasi. Dari donasi yang terkumpul, panitia memberikan makanan berbuka bagi 25 anak panti asuhan dan 5 orang pengurus panti asuhan.

Ketua panitia, Fachrurrazi menyebutkan acara ini dilaksanakan atas dasar semangat kebersamaan dan kepedulian para pemuda yang ingin berbagi dibulan yang penuh berkah ini. Dia mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak kepada para relawan dan para donatur yang telah berbaik hati mensukseskan acara amal ini. Nantinya akan ada agenda lanjutan yang mempererat tali silaturahmi diantara relawan-relawan yang ada, kata Fachrur.

Penulis-Citizen : Heru Tesar Ichsan