31 Januari 2019
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Uji Terampil Perorangan


LHOKSEUMAWE – Sebanyak 675 prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti uji terampil perorangan (UTP) di kodim 0103/Aceh Utara Kompleks Kamis, (31/1/19).

Uji terampil perorangan tersebut mulai dari BPUP 1 sampai dengan BPUP 7 Teritorial, yang dibekalkan kepada seluruh prajurit latihan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tgl 29 s/d 31 Januari 2019.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan UTP tersebut untuk mengasah dan mengingat kembali dasar kemiliteran supaya lebih profesional dalam menjalankan tugas.

Lanjut Dandim menuturkan uji terampil perorangan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi keterampilan, Hal ini supaya anggota TNI mampu melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan UTP merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap tahun. Program ini juga untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatih pada latihan perorangan dasar (Latorsar).

“Kemampuan standar prajurit Kodim 0103/Aceh Utara harus terpenuhi. Kemampuan juga harus sesuai dengan tingkat kecakapan BPUP masing – masing sesuai tingkat kepangkatan”, tegas Dandim.

“Untuk diketahui penguji dan pelatih yaitu seluruh perwira di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara ,” jelasnya. (*)

Comments

comments