7 Juni 2018
redaksi pelita 8 (2811 articles)

KNPI Aceh Utara Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 100 Anak Yatim

Ketua DPD KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib saat menyerahkan santunan bagi seratusan anak yatim di Gedung Panglateh, Lhoksukon, Kamis (7/6/2018).

ACEH UTARA – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Utara menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan fakir miskin di Gedung Panglateh, Kecamatan Lhoksukon, Kamis (7/6/2018). Dalam acara tersebut, 100-an anak yatim dan fakir miskin ikut disantuni.

“Kegiatan ini terlaksana dari hasil meuripee-ripee (urunan) para pengurus DPD dan PK KNPI, serta ada juga sumbangan dari beberapa donatur yang tidak mengikat,” ujar Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib kepada portalsatu.com via jejaring sosial WhatsApp.

Hidayat menyebutkan, ke depannya kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin DPD KNPI Aceh Utara saat bulan suci Ramadhan tiba.

“Ini karena kita (kepengurusan DPD KNPI Aceh Utara) baru saja terbentuk, makanya kita baru bisa menyantuni hanya 100 orang anak yatim dan fakir miskin saja. InsyaAllah, jika memungkinkan ke depannya bisa lebih banyak lagi dan bisa menjangkau anak yatim di seluruh kecamatan yang ada di Aceh Utara,” ungkap Hidayat.

Untuk ke depannya, kata Hidayat, KNPI Aceh Utara juga akan memprogram anak asuh tetap dengan tujuan untuk menyantuni anak yatim piatu, sehingga bisa menjadapatkan akses pendidikan yang memadai.

“Ini menjadi PR bagi Bidang Sosial DPD KNPI Aceh Utara untuk segera merancang program tersebut”, tegas Hidayat.

Turut hadir perwakilan FORKOPIMDA Aceh Utara, para Pengurus DPD KNPI Aceh Utara, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI dan lainnya. Acara ditutup dengan buka puasa bersama, setelah proses penyerahan santuanan untuk para anak yatim dan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad dari Lhoksukon.

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments