KIP Aceh Utara Gelar Rapat Pleno Penghitungan Suara

ACEH UTARA- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, untuk periode 2017-2022. Kegiatan itu mulai 22 sampai 24 Februari 2017 di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Rabu 22 Februari 2017 pagi.

Rapat pleno itu dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman beserta komisioner, Rizwan H. Ali, Chairul Mukhlis, Ayi Jufridar, dan M. Sayuni. Selain itu turut hadir komisioner Panwaslih Aceh Utara, serta  anggota PPK dari 27 Kecamatan, Kabupaten Aceh Utara, Panwascam dan sejumlah saksi masing-masing paslon.

Rapat pleno itu mendapatkan pengamanan ketat dari aparat gabungan kepolisian Polres Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, BKO Mabes Polri dan dibantu oleh pihak TNI.

Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, berharap proses rekapitulasi hasil penghitungan suara ini agar bisa berjalan lancar, aman dan tertib tanpa menimbulkan kegaduhan selama kegiatan itu berlangsung.

Menurutnya, pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari 2017 untuk Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, dengan berkat kerjasama dari berbagai unsur baik pihak Kepolisian, Panwaslih, KIP, simpatisan masing-masing paslon serta masyarakat pada umumnya, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman sebagaimana yang diharapkan bersama.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya sangat mengharapkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini supaya berjalan dengan baik, sehingga akan melahirkan keputusan-keputusan yang baik pula.

Penulis: Zielva