1 September 2016
redaksi pelita 8 (3346 articles)

KIP Aceh Jaya Gelar Sosialisasi Partai

Foto: Musliadi Teunom

Calang- Pencalonan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2017, melalui jalur partai politik, KIP Aceh Jaya, melakukan sosialisasi bersama dengan seluruh partai baik nasional maupun lokal di Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan diaula Disdikpora Aceh Jaya yang diikuti oleh seluruh perwakilan partai politik dalam pilkada 2017, Kamis (1/9).

Helmi Syahrizal.SE, Ketua Komisioner Komisi Idependen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini khusus untuk seluruh partai politik yang ikut pencalonan di Pilkada 2017, sehingga pilkada yang akan datang bisa sukses tanpa ada kendala apapun sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak.

Ia menambahkan, sebagai pokok pembicaraan dalam sosialisasi tersebu,t persyaratan calon dari jalur parpol adalah 15 % dari jumlah kursi di DPRK (3 kursi DPRK) dan 15 % dari akumulasi perolehan suara sah pada pemilu terakhir tahun 2014, atau setara dengan jumlah 6753 suara sah dihitung dari Pileg tahun 2014,” katanya kepada Pelita8.com, Kamis (1/9).

Lanjut Helmi Syahrizal, pengajuan bakal calon dapat dilakukan saat masa tahapan pendaftaran mulai 21-23 September 2016, dengan harapan untuk masing-masing partai politik bisa mengajukan bakal calonnya tepat pada waktunya, serta melengkapi persyaratan administrasi sebagaimana seharusnya.

Diharapkan, kepada partai  politik dan pimpinan partai dengan tidak melewati pukul 16.00 WIB, sesuai dengan tanggal yang telah disebutkan diatas. Disamping itu wajib didaftar langsung oleh pimpinan partai politik serta wajib dihadiri oleh bakal pasangan calon itu sendiri.

Penulis : Musliadi Teunom
Editor     : MG

 

Comments

comments

makan jeruk