22 Oktober 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

Kereta Api Krueng Geukueh di Aceh Tak Beroperasi 7 Hari, Ini Sebabnya

PT KAI bersama Kementerian Perhubungan secara resmi kembali mengoperasikan Kereta Api Cut Meutia dengan rute Krueng Mane-Bungkah-Krueng Geukeuh Kabupaten Aceh Utara, dengan jarak tempuh 11,3 kilometer, Kamis (3/11/2016). Pelita8/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Kereta Api Perintis Cut Meutia yang melayani rute stasiun Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara antara Bungkaih-Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara tidak beroperasi selama 7 hari. Penghentian sementara ini karena ada perbaikan dan perawatan rangkaian kereta.

“Sehubungan dengan adanya perbaikan dan perawatan rangkaian gerbong kereta KA Perintis Cut Meutia untuk sementara perjalanan KA Perintis Cut Meutia terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2018 sampai 30 Oktober 2018 tidak beroperasi,” kata Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU, M. Ilud Siregar, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, perbaikan dan perawatan tersebut sudah masuk dalam program yang dilakukan unit sarana PT KAI (Persero) Divre I SU. Terkait tidak beoperasinya kereta, PT KAI meminta maaf kepada penumpang.

Antusias Masyarakat dan anak-anak saat menaiki KA Cut Meutia dengan jenis Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI) akan beroperasi 10 kali perjalanan sehari dari Stasiun Bungkah, 8 kali perjalanan dari Stasiun Krueng Mane, dan 8 kali perjalanan sehari dari Stasiun Krueng Geukueh. Pelita8/Rahmat Mirza

“PT KAI (Persero) Divre I SU memohon maaf kepada para penumpang dan pelanggan KA Perintis Cut Meutia disebabkan selama 7 hari KA Perintis Cut Meutia untuk sementara tidak berjalan atau beroperasi,” pinta Ilud.

Setelah selesai perbaikan dan perawatan KA Perintis Cut Meutia dapat berjalan atau beroperasi kembali sesuai peraturan perjalanan kereta api, ujarnya.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Zielva

Comments

comments