31 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

Kereta Api Cut Meutia Tabrakan Dengan Sepmor di Krueng Geukueh

Warga menolong seorang wanita yang sepeda motornya bertabrakan dengan Kereta Api Cut Mutia di lintasan Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (31/9/2018). Foto/Ist

ACEH UTARA – Kereta Cut Meutia dengan jenis Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI) dengan rute Krueng Mane-Bungkah-Krueng Geukeuh, jarak tempuh 11,3 kilometer bertabrakan dengan satu sepeda motor di lintasan Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (31/9/2018) sekitar pukul 09.40 WIB.

Kecelakaan itu menyebabkan pengendara sepeda motor atas nama Nur Fadilah (45) warga setempat, mengalami luka berat setelah sempat terseret sekitar tiga meter.

Kereta Cut Meutia bertabrakan dengan satu sepeda motor di lintasan Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (31/9/2018).

Salah seorang warga setempat, Marzuki mengatakan, kereta api tersebut melaju dari arah barat menuju arah timur tanpa membunyikan klakson. Pada saat yang bersamaan sepeda motor yang dikendarai Nur Fadilah mengalami mati mesin saat hendak melintasi jalur rel kereta api tersebut tanpa klakson itu langsung menabraknya, ujar Marzuki.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah Putra, membenarkan bila kereta api Cut Meutia dengan nomor lambung K 3 3 1310 yang dikemudikan masinis Deski Wirya Asta (32) dan kondektor Sagino (54) telah menabrak seorang pengendara sepeda motor.

“Benar, kereta api saat itu melaju dengan kecepatan 30 km/jam dari arah Stasiun Bungkah, Muara Batu menuju Stasiun Krueng Geukueh, hingga menabrak seorang pengendara,” kata AKP Erpansyah.

Seharusnya kata AKP Erpansyah, setiap akan mendekati area lorong yang digunakan atau dalam protap setiap lima meter wajib menghidupkan peringatan/klakson.

Fadilah yang sedang melewati jalur rel kereta api dengan menggunakan sepeda motornya jenis Suzuki Shogun 125 R nopol BL 5456 ND terjatuh dan terseret sejauh tiga meter setelah kereta api menabrak bagian depan sepmornya. Akibatnya tiga jari kanan korban putus dan mengalami luka robek di bagian kepala belakang sebelah kiri.

“Saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Arun, namun akan dievakuasi ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perwatan medis,” kata AKP Erpansyah.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Zielva

Comments

comments