1 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Keren, Mahasiswa Unimal Ubah Sampah Jadi Barang Bernilai Jual

Aceh Utara-  Setiap mahasiswa pastinya ingin mengabdikan dirinya kepada seluruh warga. Salah satunya mahasiswa KKN Unimal kelompok 13 di Desa Pase Sentosa, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara.

Di tangan mahasiswa tersebut, sampah organik dan anorganik diubah  menjadi suatu karya kerajinan tangan. Tujuannya, selain memberikan pengetahuan kepada masyarakat juga bisa bermanfaat sebagai menopang ekonomi masyarakat yang serius ingin mengembangkan kreatifitas tersebut.

Salah seorang perwakilan mahasiswa, Fatahul Imam mengatakan pihaknya bersama anak-anak dan para gadis  memanfaatkan sampah organik yakni pelepah jagung, pelepah pinang yang sudah kering serta sampah anorganik seperti plastik bekas kemudian diolah menjadi sebuah kerajinan yang bernilai tinggi seperti bunga hias, dan lampion.

“Memanfaatkan sampah organik dan anorganik menjadi suatu hal yang bermanfaat seperti kerajinan tangan ini untuk mengurangi pencemaran yang ada serta mengedukasi para anak-anak dan gadis desa untuk berkarya,” ujar Fatahul Imam, Ketua Kelompok 13 KKN Unimal, Minggu (1/9/2019).

Penulis: Humas KLp 13,  Desni Eka Zulftri

Editor: HRS

Comments

comments

makan jeruk