1 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

Kelompok Tani Binaan Kodim 0103/Aceh Utara Panen Raya

ACEH UTARA- Kelompok Tani binaan Kodim 0103/Aceh Utara, yang berdomisili di Gampong Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara melakukan panen raya Padi demplot padi, Selasa (31/07/2018).

Dandim 0103/Aut Letnan Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan hasil panen ditahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Panen musim lalu menghasilkan 4,7 ton per hektar sementara pada musim ini hasil panen mencapai 5,6 ton.

Menurut, Dandim peningkatan hasil panen kali ini dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara Kodim 0103/Aceh Utara, Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Utara dan para petani. Kerjasama ini terwujud dengan pengolahan lahan secara intensif.

Disaat padi mulai berbuah, tanaman padi tersebut diberi pupuk organik hingga kebututahan nutrisi tercukupi dan serta tanaman pun menjadi sehat. Hasilnya pun sangat memuaskan hingga butiran padi berisi padat.

“Kita harapkan kepada para petani agar bisa menerapkan penanaman padi dengan sistem jajar legowo serta menggunakan pupuk organik,” Harapnya.

Sementara, Ketua Gapoktan mengatakan dengan hasil panen ini akan menjadi penyemangat petani dalam berkerja mengolah sawah. “Kami juga mengucapkan kepada pihak TNI yang selalu mendampingi petani dan terjun langsung ke Sawah,” Ujarnya.

Turut hadir dalam panem raya itu Danramil 08/Lhoksukon Kapten Inf Nurdi Hidayat, Koordinator PPL Kecamatan Lhoksukon, Para petani, Babinsa dan tokoh masyarakat. (Rel)

Comments

comments