Kekuatan Doa Akan Menghilangkan Covid-19

LHOKSEUMAWE – Suasana masjid Syuhada Gampong Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe setelah shalat Isya berjamaah tiba-tiba hening dan tampak khusyuk. Sekitar puluhan jamaah larut dalam zikir dan doa tolak bala guna mencegah penyebaran virus corona yang mewabah di Indonesia, Kamis (31/12/2020).

Imam Gampong Mongeudong Tgk Abdul Mutaleb memimpin doa Bersama dan membimbing para jamaah pada zikir tersebut dengan beberapa ayat Alquran, terdengar beberapa ayat yang dibacakan dan ikuti oleh para jamaah diantaranya “Waqulja Alhaqqu Wazahaqal BathilInnal Bathilaka Nazahuqa“. yang artinya Dan Katakanlah, Yang Benar Itu Telah Datang Dan Yang Bathil Itu Telah Lenyap, Dan Sesungguhnya Yang Bathil Itu Akan Hancur Binasa (Qs: Al-Isra’, Ayat 81).

Dalam sambutan Tgk Abdul Mutaleb mengatakan, kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memohon ampunan atas segala dosa. Saat ini Allah sedang menguji umatnya dengan virus corona, maka dari itu mari bersama-sama memperbaiki diri sehingga wabah corona yang sedang menguncang dunia akan segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Doa bersama ini juga, merupakan kegiatan rutin setiap malam jumat baik di mesjid maupun meunasah. namun ini merupakan momentum penghujung tahun dan berdoa kepada Allah agar segera bala virus corona tersebut cepat dihilangkan.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, sekarang virus corona ini sudah menyerang pemukiman gampong halaman kita bahkan ada yang meninggal terindikasi karena terkena Covid-19.

Pada zaman Nabi Muhammad SAW telah terjadi beberapa wabah penyakit kusta dan lepra yang menulari banyak orang dengan cepat dan Rasulullah memerintahkan agar tidak berdekatan. Hadist itu berbunyi jika kamu mendengar wabah disuatu wilayah maka jangalah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah ditempat dimana kamu berada jangan tinggalkan tempat itu, sebutnya.

Sebagai umat muslim jangan pernah meremehkan cobaan wabah corona yang sedang melanda dunia, namun tetap ikhtiar dengan aturan-aturan pemerintah ketika berada diluar rumah dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga diakhir penghujung tahun ini Allah menjauhkan wabah ini yang sekarang melanda bumi.

“Selain kita menjaga diri dan keluarga mari sama-sama bermunajat doa tolak bala untuk menjauhkan penyebaran virus Covid-19 untuk keselamatan dunia dan meminta kepada Allah agar terhindar musibah ini, Insya Allah dengan kekuatan doa akan mengundang ridha Allah dan menghilangkan murka Allah,” kata Imam Gampong.