1 Agustus 2016
redaksi pelita 8 (2971 articles)

Kapolda Aceh : Polisi Akan Kawal Pembangunan Pabrik Semen Pidie

Foto : (Ahmad Bastin)

LHOKSEUMAWE-  Paska aksi anarkis beberapa waktu lalu dilokasi pembangunan pabrik semen di kecamatan Laweung dan Bate Kabupaten Pidie kembali normal.

Kapolda Aceh Irjen Pol Husen Hamidi, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pegamanan dengan dibantu oleh TNI untuk mengamankan pembangunan  pabrik semen tersebut agar terus dilanjutkan,Senin (01/08).

“Polisi akan mengamankan kebijakan pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena pabrik semen yang di bangun di lokasi tersebut adalah milik BUMN milik negara yang harus kita amankan,” kata Irjen Pol Husein Hamidi.

Kehadiran pabrik semen tersebut dalam rangka membangun Aceh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh, oleh karenanya Polri harus mendukung, “ jelas, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi.

Disebutkan olehnya, mendukung tentunya harus memberikan pengamanan demi kelanjutan langkah-langkah yang dilakukan mereka dalam pembangunan pabrik semen di Pidie tersebut. Sendainya ada penyimpangan hukum tentunya Polri harus mengambil tindakan untuk memproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Diharapkan Irjen Pol Husein Hamidi, semua masyarakat harus berpatisipasi dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan aman supaya bisa berjalan dengan baik pembangunan pabrik semen tersebut.

Jika ada permasalahan dilapangan, maka masyarakat bisa duduk bersama pihak  pemerintah daerah, perusahaan, pemilik lahan dan PT Semen Indonesia dalam mencari solusi penyelesaian masalah tersebut, “ terang, Kapolda Aceh.

Pasca kericuhan ini, polisi menahan dua orang yang diduga sebagai provokator, namun akan kita dalami lebih jauh apakah memenuhi unsure atau tidak untuk diproses secara hukum.

Penulis : Ahmad Bastin
Editor  : MG

Comments

comments