7 Agustus 2019
redaksi pelita 8 (3119 articles)

Kadisdukcapil Apresiasi Bhayangkari Polres Aceh Utara Fasilitasi Pembuatan Akta Kelahiran dan KIA

ACEH UTARA – Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) tahun 2019, Bhayangkari Cabang Aceh Utara bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten ACeh Utara, memfasilitasi pembuatan seratusan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA), Rabu (7/8/2019).

Penyerahan secara simbolis salah satu dokumen kepedudukan itu berlangsung di kantor Disdukcapil Aceh Utara, dilakukan langsung oleh ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny Sylvia Ian Rizkian didampingi wakil ketua Ny Diana Edwin, disaksikan Waka Polres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro dan Kadisdukcapil Muhammad Zulfadli.

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny. Sylvia Ian Rizkian mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan HKGB ke 67, dimana sesuai instruksi ketua umum, seluruh Bhayangkari untuk melakukan kegiatan sosial, salah satunya di Aceh Utara melalui pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Ini sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Cabang Aceh Utara, untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam memohon pembuatan akta kelahiran maupun Kartu Identitas Anak (KIA), karena dokumen wajib dimiliki anak anak saat masuk sekolah maupun keperluan adminutasi lainnya,” kata Sylvia.

“Permohonan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kita ajukan ke Disdukcapil mencapai 120 lembar, itu berdasarkan formulir berkas yang sudah dikumpulkan Polsek di jajaran wilayah hukum polres Aceh utara,” ujarnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Aceh Utara Muhammad Zulfadli menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bhayangkari cabang Aceh Utara dalam membantu masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

“kami sangat bangga karena Bhayangkari Cabang Aceh Utara benar-benar sangat peduli kepada kepentingan masyarakat kecil, mudah-mudahan organisasi wanita lainnya bisa meniru kiprah Bhayangkari Cabang Aceh Utara ,” pungkasnya. (*)

Comments

comments

makan jeruk