8 Mei 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

Jelang Ramadhan, PIK-PIM Khitan 60 Anak Desa Lingkungan

Direktur SDM dan Umum Usni Syafrizal, Direktur Komersial Husni Achmad Zaki, Manager Humas Zulfan Effendi bersama Wakil Ketua PIK-PIM Ny Rika Sylvianna Achmad Zaki didampingi Ny Erni Usni Syafrizal dan Ny Happy radiantiningsih Pranowo dan Wakapolsek Dewantara Ipda Supianto berfoto bersama anak-anak khitan massal di Rumah Sakit Prima Inti Medika (PIM), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (8/5/2018).

ACEH UTARA – Persatuan Istri Keluarga-Pupuk Iskandar Muda (PIK-PIM) mengadakan sunat massal bagi 60 anak-anak kurang mampu dilingkungan perusahaan dari perwakilan 6 desa dan 1 Dusun lingkungan perusahaan PIM. Kegiatan sosial yang dipusatkan di Rumah Sakit Prima Inti Medika (PIM), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (8/5).

Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal mengatakan, program khitanan merupakan program layanan kesehatan yang dilaksanakan bagi masyarakat lingkungan yang membutuhkan. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut masyarakat yang berdomisili disekitar perusahaan dapat terbantu untuk mendapatkan bantuan kesehatan, terutama dalam hal khitanan. Pada hari ini jumlah anak-anak yang mengikuti khitanan massal berjumlah 60 orang. Dimana 60 orang ini berlasal dari 6 desa dan 1 dusun lingkungan perusahaan.

“Perwakilan 6 desa dan 1 Dusun lingkungan perusahaan PIM diantaranya, Desa Tambon Tunong, Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Blang Mee dan Dusun Madat,” ujar Usni Syafrizal.

Wakil Ketua PIK-PIM Ny Rika Sylvianna Achmad Zaki didampingi Ny Erni Usni Syafrizal dan Ny Happy Radiantiningsih Pranowo didampingi Petugas RS PIM melihat anak-anak yang sedang khitan massal di Rumah Sakit Prima Inti Medika (PIM), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua PIK-PIM Ny Rika Sylvianna Achmad Zaki didampingi Ny Erni Usni Syafrizal dan Ny Happy Radiantiningsih Pranowo menyebutkan, kegiatan sunat massal ini adalah sebuah kegiatan rutin tiap tahunnya menjelang Ramadhan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga lingkungan yang kurang mampu. Semoga bantuan sederhana ini bisa meringankan beban mereka melaksanakan kewajiban orang tua untuk menyunat anak-anak mereka,” sebut Rika Sylvianna.

Kepada anak yang disunat tersebut, juga diberikan bingkisan kain sarung, tas sekolah, serta uang, juga dilakukan perawatan hingga sembuh.

“Ia juga mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

Dengan adanya kegiatan sunatan diharapkan semakin dapat terjalinnya silaturahni antara masyarakat dan juga perusahaan serta selalu terbina silaturahmi dan sinergitas melalui berbagai kegiatan sosial,” harap Rika Sylvianna.

Acara khitanan massal tersebut, turut dihadiri Direktur Komersial Husni Achmad Zaki, Para General Manager, Manager, Pengurus PIK PIM, Camat Dewantara Fadly Dakuta, Wakapolsek Dewantara Ipda Supianto, para Geuchik Desa Lingkungan PIM, serta Tokoh Masyarakat. []

Editor : R Mirza

Comments

comments