14 Mei 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

Jelang Ramadan, Gampong Keude Mane Gelar Pasar Murah

ACEH UTARA – Pemerintah Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (13/5/2017) mengelar pasar murah menjelang ramadan.

Geuchik Gampong Keude Mane, Zulfakar menyatakan program ini dilaksanakan untuk meringankan beban warganya dalam hal kebutuhan pokok (sembako) dalam menyambut bulan suci ramadan.

“Ada 250 paket yang disediakan dengan isi 2 Kg Gula Pasir dan 2 liter Minyak Goreng. Sedangkan anggaran bersumber dari kas keuangan desa,” jelasnya

Zulfakar menambahkan setiap rumah di perbolehkan menebus satu paket dengan harga tebusan sebesar Rp 25.000, Meskipun dalam satu rumah ada dua kepala keluarga (KK) hanya mendapat bagian satu paket saja.

Zulfakar menjelaskan program ini baru pertama kita laksanakan dan Insya Allah kedepannya progam ini akan kita lanjutkan dan menjadi prioritas setiap tahunnya menjelang bulan suci ramadan.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa Tuha Peut, Pageu Gampong, dan pemuda atas partisipasinya dalam menyukseskan program ini,” Katanya.

Amatan pelita8.com dilokasi pasar murah dibuka pukul 14:00 Wib, warga pun sangat antusias bahkan mengantri secara tertip. Pasar murah itu di laksanakan di halaman Meunasah (Surau) setempat.

Sedangkan Tokoh Masyarakat, Tgk Husni menyambut baik dengan progran pasar murah yang diadakan oleh Pemerintahan Gampong Keude Mane.

“Ini program sangat luar biasa, apa lagi menginggat bulan puasa hanya beberapa hari lagi dan kebutuhan sembako mulai naik, maka dengan adanya pasar murah ini sangat membantu warga setempat,” katanya.

Tgk Husni menyatakan ada beberapa warga berharap program ini terus di gelar setiap tahunnya, bahkan jika bisa di tahun depan di gratiskan.

“Jika bisa tahun depan program ini terus di tingkatkan lebih baik lagi,” harapnya **

Penulis :Mul
Editor  :Khaidir MG

Comments

comments