19 Juli 2019
redaksi pelita 8 (3119 articles)

IPSM Aceh Gelar Pelatihan Dasar Di Lhokseumawe

Lhokseumawe-Ikatan Pekerja Sosual Masyarakat (IPSM) Aceh gelar pelatihan dasar di SMK Negeri 2 Kota Lhokseumawe, Rabu (17/7). Kegiatan itu di ikuti relawan IPSM tersebar di empat Kabupaten/Kota.

Empat Kabupaten/Kota yang hadir ada dari Kabupaten Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur dan Kota Lhokseumawe. Kegiatan itu di beri pemateri oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Tgk Khaidir dan Asisten 1 Sekda Aceh Utara Asisten I Dayan Albar.

Anggota Komisi IX DPR RI asal Aceh, Tgk Khaidir, mengatakan, dengan ada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di setiap gampong, tentunya sangat membantu masyarakat itu sendiri.

Dia berharap kepada PSM agar setiap informasi yang didapatkan di masyarakat disampaikan kepada pemerintah.

“Jadi informasi yang diberikan PSM itu sangat penting supaya bila pemerintah mengambil kebijakan itu, maka berpihak kepada masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lembaga IPSM Aceh, Sahani, meyebutkan pelatihan ini sangat penting diikuti, setiap relawan nantinya mereka harus mengetahui AD/ART, tentang mobilisasi dan kinerja di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini diikuti  relawan IPSM di empat kabupaten/kota yakni, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Bireuen dan Aceh Timur,” katanya.

Dia menjelaska setiap PSM yang berada di gampong selama ini bekerja secara suka rela tanpa digaji sepeser pun. “Kedepan diharapkan pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk membayar jerih para PSM,” harapnya.

Untuk diketahui tugas PSM yaitu menginisiasi penanganan masalah sosial, pendamping sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan penyelenggaraan sosial, sebagai mitra pemerintah, dan memdorong serta mengembang kegiatan penyelenggaraan sosial []

Comments

comments

makan jeruk