15 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

HUT RI Ke-73, BPJS Kesehatan Turun Langsung Layani Masyarakat

ACEH UTARA– Dalam meningkatkan dan menciptakan terobosan baru dalam hal pelayanan, BPJS Kesehatan Lhokseumawe membuka stand pelayanan peseta JKN-KIS.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Selasa (14/8/2018).

Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe Putri Mariati di Lhokseumawe, Rabu (15/8/2018) mengatakan rata-rata warga di Kecamatan setempat belum mendaftarkan anaknya menjadi peserta JKN-KIS.

“Kemarin kita sudah mendirikan stand pelayanan, banyak warga yang mengujungi stand tersebut untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS,” Katanya.

Sedangkan, Petugas administrasi BPJS Kesehatan, Zulikhwan mengatakan rata-rata masyarakat setempat sebagian sudah terdaftar di sistem kepesertaan JKN, hanya perlu cetak kartu.

“Namun karena jaringan telekomunikasi di daerah sini tidak memadai, maka kita arahkan peserta yang cetak kartu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan,” Ujarnya.

Sementara kita melayani perubahan data dan pengambilan berkas kepesertaan untuk pendaftaran baru yang nantinya akan kita distribusi melalui Puskesmas.

T. Zulfikar, S.K.M., Kepala Puskesmas Kecamatan Banda Baro mengatakan bahwa dengan adanya stand pelayanan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan info kepesertaan dan pelayanan JKN yang dekat, akurat, dan terjangkau.

“Warga sudah berdatangan sejak pagi tadi lengkap dengan salinan berkas pendukung yang diperlukan, pelayanan JKN jadi lebih mudah warga dapatkan sembari menghadiri pameran produk unggulan dari desa di Kecamatan Banda Baro ini” Jelasnya.

Sedangkan, Warga setempat Jafaruddin mengungkapkan dia sengaja mengunjungi stand tersebut untuk mendaftar anaknya ke dalam Program JKN ke segmen peserta PBI APBD Aceh (Jaminan Kesehatan Aceh/JKA).

“Selama ini saya tidak sempat melakukan pengurusan kartu ke Kantor BPJS Kesehatan disebabkan jarak tempuh yang lumayan jauh dari tempat kediamannya, maka dengan adanya stand ini sangat membantu kami,” Pungkasnya.

Penulis : Mul
Editor  : Khaidir MG

Comments

comments