14 Desember 2016
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Hasanuddin Darjo, Kunjunging Posko Gempa Pijay.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo

PIDIE JAYA – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, Selasa (13/12/2016) pukul 23.00 Wib malam mengunjunging Posko Disdik Aceh di Komplek Kantor Dinas Pendidikan Pidie Jaya Kota Meureudu. Kadisdik Aceh ini walau sudah lelah larut malam segaja mengunjungi Posko Gempa, sambil dirinya pulang dari Bener Meriah menuju Banda Aceh dalam menjalankan tugasnya.

Kunjungan yang ke kesekian kali ini, dilakukan Kadisdik Aceh untuk memastikan kinerja petugas di Posko Gempa Pijay. Dalam kunjungan tersebut Hasanuddin Darjo untuk memastikan, logistik bantuan gempa, serta memonitoring petugas di Posko. Tiba di Posko Gempa Hasanuddin Darjo disambut Kadisdik Pijay Saiful Rasyid,M.Pd , serta kepala UPTD PPMG Wil.II Pidie Drs Muslim Mahmud MM serta sejumlah anggota pejaga posko.

“Petugas kita di Posko Gempa Disdik Aceh ini Stanby 24 Jam, petugas disini terus menguptade kerusakan sekolah pasca gempa serta berbagi informasi,”ungkap Darjo.

Saat ini kata Hasanuddin Darjo berdasarkan data yang sudah ada total kerusakan sekolah pasca gempa, sekolah umum berjumlah 158 sekolah, sekolah Madrasah dibawah Kemenag yang rusak berjumlah 33 total sekolah rusak 191. “Jumlah kerusakan sekolah sudah kita data, total kerusakan semua 191 sekolah,”kata Hasanuddin Darjo.

Sementara Ruang Kegiatan Belajar Sekolah (RKB) yang rusak, sekolah umum dibawah naugang Disdik Aceh/Kabupaten Kota berjumlah 431 ruang belajar, sedangkan kerusakan ruang kegiatan belajar sekolah dibawa Kemenag berjumlah 122 ruang belajar, totalnya 553 ruang kegiatan belajar.

“Ruang belajar yang rusak itu ada kita kategorikan, rusak berat, rusak ringan dan rusak sedang, begitu juga dengan sekolah yang rusak kita kategorikan, rusak berat, rusak ringan, rusak sedang”jelas Kadisdik Aceh. Semua sekolah yang rusak tersebut kata Hasanuddin Darjo, segera diperbaiki kembali. (rel)

Comments

comments