13 Agustus 2016
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Harga Cabai Rawit di Kota Medan Melambung Tinggi

 

 

(Foto: www.liputan6.com)

Medan– Harga cabai rawit  khususnya di Pasar Tradisional Kota Medan, Sumatera Utara, saat ini melambung tinggi dan sehingga sangat berpengaruh terhadap pedagang yakni sepi dari pembeli, harga cabai rawit saat ini mencapai Rp 41 ribu naik dari harga sebelumnya Rp 30 ribu perkilogram, mengalami kenaikan harga itu sejak sepekan terakhir ini.

Sementara itu, salah seorang pedagang cabai di Pasar Tradisional Sukarame, Indra, mengatakan, untuk saat ini akibat minimnya pasokan cabai rawit kepada para pedagang, sehingga menyebabkan daya beli masyarakat juga ikut menurun. Karena harga cabai rawit yang begitu mahal, walaupun ada yang membeli namun dengan jumlah yang sedikit,” katanya kepada Pelita8.com, Sabtu (13/8).

Menurutnya, pembeli hanya mengambil dagangannya kurang dari satu kilogram, karena tingginya harga serta akibat minimnya pasokan cabai rawit.

“Kita juga mengharapkan semoga harga dan pasokan cabai rawit kembali normal seperti biasanya, karena terlalu sulit menjual dagangan di harga yang mahal seperti sekarang ini, sepi pembeli ditambah lagi pasokan barang sangat minim dan biasanya per ons saya jual Rp 6000 sampai Rp 7000,” ujarnya.

Sementara, salah seorang pembeli, Rina, keluhkan tingginya harga cabai rawit seperti sekarang ini, padahal pekan lalu harga cabai rawit berkisaran Rp 30 dan kini bahkan terus naik menjadi Rp 41 ribu, dengan harga yang cukup tinggi dirinya hanya membeli dua ons cabai rawit saja,” ungkapnya.

“Kita berharap kepada pemerintah kota medan, agar segera menstabilkan harga sembako kembali, dimana kenaikan harga yang begitu drastis tinggi,” kata Rina.

Penulis : Elman GayoEditor 
Editor   : M. Sikumbang

 

Comments

comments

makan jeruk