16 September 2016
redaksi pelita 8 (3015 articles)

Gubernur Aceh Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Tumpok Teugoh

LHOKSEUMAWE– Gubernur Aceh memerintahkan Dinas sosial Provinsi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tumpok Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/09) malam.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh diterima oleh sejumlah korban di lokasi kebakaran tersebut. Bantuan yang diberikan berupa sembako, kelambu,pakaian, jilbab,kain sarung,selimut,terpal,ambal dan mantel.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Al- Hudri melalui Kasi Bencana, Yayan Rahmad mengatakan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memerintahkan Kadis Sosial Aceh untuk menyalurkan bantuan  kepada korban kebakaran yang menimpa warga Lhokseumawe pada lebaran hari pertama kemarin.

 “Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan sedikit para korban,” kata Yayan dilokasi penyerahan bantuan tersebut.

Ditambahkan Kasi Bencana, pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh yang menimpa musibah. tak hanya di Lhokseumawe saja, ke pelosok manapun Dinas Sosial Aceh akan membantu masyarakat. “Ini tugas kita. Apalagi adanya dukungan dari Gubernur Aceh secara penuh,” Sebut Yayan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah dilaporkan terbakar di Desa Teumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin, 12 September 2016. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut.

Empat rumah tersebut yakni rumah sewa, berkonstruksi semi permanen, dan satu rumah permanen terbakar di Jalan Peutua Ali, Lorong I. Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB.

(MS)

 

Comments

comments