16 Februari 2019
redaksi pelita 8 (2971 articles)

Galeri Investasi Unimal Gelar Edukasi Pasar Modal

LHOKSEUMAWE – Galeri Investasi Bursa Efek Fakultas Eonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menggelar edukasi tentang bursa saham bagi investor pemula di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Senin (25/2/2019).

Sosialisasi program gemar menabung saham bagi generasi muda tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Cabang Aceh, Thasrif Murhadi. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar dan mahasiswa untuk belajar menabung saham sejak muda. Banyak orang terkaya di dunia seperti Warran Buffett memulai bisnis saham sejak usia dini.

Kepala Galeri Investasi Bursa Efek Universitas Malikussaleh, Rico Nur Ilham, menyebutkan pihaknya memberikan kesempatan kepada generasi muda dan masyarakat umum mendapatkan pengetahuan mengenai investasi di bursa efek Indonesia. “Edukasi tentang pasar modal ini terbuka bagi siapa saja,” ujar Rico, Sabtu (16/2/2019).

Ia mengharapkan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat umum dan generasi muda untuk belajar tentang saham. “Banyak orang mengira membeli dan menjual saham itu sulit. Padahal, prosesnya sangat mudah dan murah,” lanjut Rico.

Dalam berbagai kesempatan sosialisasi pasar modal, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Cabang Aceh, Thasrif Murhadi, menyebutkan bisnis saham sangat mudah dan murah sehingga bisa dilakukan siapa saja. “Dengan modal Rp200 ribu sudah bisa membeli saham secara online,” ujar Thasrif dalam sebuah kesempatan sosialisasi pasar modal di Lhokseumawe, beberapa waktu lalu.

Ditemui terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Wahyuddin Albra, menyebutkan sejak Galeri Investasi Bursa Efek dibangun di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sudah banyak mahasiswa dan masyarakat umum yang menjadi investor di pasar modal. “Dengan teknologi internet, membeli saham kini bisa dilakukan dengan mudah dan di mana saja,” kata Wahyuddin.

Untuk mengikuti edukasi pasar modal tersebut, peserta bisa menghubungi narahubung; Multazam 0823-5104-5164, Lisa 0822-3651-8137, atau Ely 0853-2262-8744. (*)

Comments

comments