19 Desember 2019
redaksi pelita 8 (3378 articles)

Fauzi Yusuf, Serahkan Bantuan UEP Stimulan untuk 140 Fakir Miskin

ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf krab disaap Sidom Peng menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Stimulan bagi fakir miskin di 6 (enam) kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara yang di dampingi Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulkarnaini di halaman Gudang Dinsos P3A Gampong Simpang Dama, Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (19/12/2019).

Bantuan tersebut merupakan program penguatan lembaga keluarga melalui program dari Dinas Sosial Aceh, yang diperuntukkan kepada 140 0rang Fakir Miskin yang berasal dari Kecamatan Kuta Makmur, Samudera, Lhoksukon, Paya Bakong, Langkahan dan Kecamatan Dewantara.

“Kita harapkan agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut hendaknya dapat memanfaatkan dengan sebaik–baiknya bantuan yang telah diberikan serta dapat memajukan usahanya, Sehingga usaha yang dijalankan dapat bermanfaat untuk jangka panjang dalam peningkatan perekonomian,” ungkap Sidom Peng.

Pemberian bantuan usaha untuk pemberdayaan masyarakat ini memang merupakan salah satu amanat konstitusi yang harus dilaksanakan serta diharapkan mampu mendorong kemandirian, semangat berusaha dan berinovasi dalam memajukan perokonomian keluarga, Sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan, katanya.

Selain itu, Plt. Kadinsos P3A Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaini, mengatakan hendaknya bantuan UEP bagi fakir miskin dapat dikembangkan agar dapat menjadi penopang ekonomi keluarga, serta dapat meningkatkan taraf kesejahteraan sosialnya.

‎”adapun bantuan UEP yang diberikan kepada 140 orang meliputi bantuan jualan kios sebanyak 40 orang, tambal ban sebanyak 20 orang, menjahit sebanyak 10 orang, membuat kue sebanyak 20 orang, kuliner sebanyak 20 orang, dan pertanian cabe sebanyak 30 orang, yang langsung diserahkan oleh Bapak Wakil Bupati,” ujar Zulkarnaini. []