30 Januari 2019
redaksi pelita 8 (2946 articles)

Fauzi Yusuf Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Semburan Lumpur


Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Jumat, 25 Januari 2019, menyerahkan bantuan masa panik kepada warga masyarakat korban semburan gas berlumpur di Gampong Tanjong Meunye Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Bantuan itu didatangkan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara, berupa berasal bahan sembako lainnya, baju wanita, sarung, sajadah, selimut dan matras. Diserahkan langsung oleh Wabup Fauzi Yusuf didampingi oleh Camat Tanah Jambo Aye Hanifza Putra, SSTP, MSi, dan diterima oleh perwakilan masyarakat korban semburan lumpur.

Camat Hanifza Putra sebelumnya mengatakan semburan gas berlumpur yang terjadi pada Rabu, 23 Januari 2019, disebabkan oleh pembuatan sumur bor milik masyarakat setempat. Insiden itu sempat membuat kepanikan warga, dimana hingga Jumat masih ada 10 keluarga yang mengungsi.

Semburan gas berlumpur itu terjadi setelah pemilik rumah meminta pekerja untuk menggali sebuah sumur di sekitar rumahnya, kata Kepala Desa Tanjong Meunye, Mawardi. Alhamdulillah semburan tersebut telah berhenti pada hari itu juga menjelang sore hari.

Usai menyerahkan bantuan, Wabup Fauzi Yusuf meninjau langsung lokasi semburan lumpur tersebut. Terlihat areal telah tertutupi lumpur tebal, bahkan hingga mencapai pucuk sejumlah pohon kelapa yang ada di dekat lokasi.

Masyarakat menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kunjungan Wabup Fauzi Yusuf dan bantuan Pemkab Aceh Utara untuk kebutuhan masa panik tersebut. (*)

Comments

comments