12 November 2018
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Fakta Apik Juve Kalahkan Milan Dan Rekor Ronaldo di San Siro

Cristiano Ronaldo akhirnya bisa cetak gol di Stadion San Siro dan membantu Juventus kalahkan AC Milan 2-0. (REUTERS/Alberto Lingria)

JAKARTA- Kemenangan Juventus atas tuan rumah AC Milan 2-0 pada laga Liga Italia Serie A 2018/2019 di Stadion San Siro, Minggu (11/11), jadi hal spesial bagi Cristiano Ronaldo.

Bintang Si Nyonya Tua itu ikut menyumbang gol ke gawang Milan pada menit ke-81. Tim arahan Massimiliano sebelumnya mencetak gol cepat pada menit kedelapan melalui aksi sundulan Mario Mandzukic.

Sementara itu, gol yang berhasil dicetak Ronaldo menjadi rekor tersendiri pemain itu mematahkan catatan buruk tak pernah mencetak gol di Stadion San Siro.

Ronaldo yang sudah mencetak lebih dari 600 gol dalam karier di lapangan hijau, akhirnya mampu mencetak gol di markas AC Milan sekaligus Inter Milan tersebut. Sukses mencetak gol pada penampilan keenamnya di San Siro.

Sebanyak lima laga Ronaldo sebelumnya di San Siro saat ia memperkuat Manchester United dan Real Madrid. Gol pematah catatan buruk itu dilakukannya baru setelah ia berseragam Juventus.

Bukan hanya catatan gol Ronaldo di San Siro, setidaknya ada sejumlah fakta apik kemenangan Juventus atas AC Milan. Berikut enam catatan menarik tersebut.

1. Juventus menang 11 kali dari 12 pertemuan terakhirnya dengan AC Milan di Liga Italia Serie A.

2. Juventus sudah memenangkan 13 laga tandang di kompetisi tersebut pada 2018. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan para kompetitor lainnya pada liga lima besar Eropa.

3. Si Nyonya Tua hingga saat ini belum terkalahkan dalam 16 kali penampilan mereka di liga yakni 14 kali menang dan dua kali imbang.

4. Gol yang dicetak Mario Mandzukic merupakan gol ke-100 Juventus ke gawangg Milan di San Sori.

5. Mandzukic mencetak dua dari empat gol Juventus yang dicetak pada 10 menit atau kurang ke gawang tim-tim lawannya.

6. Kiper Juventus mampu membuat dua penyelamatan dari tiga penalti terakhir yang dihadapinya di Serie A. Keduanya itu menepis tendangan pemain Milan.

Sumber : CNN Indonesia

Comments

comments