20 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

F Rozi Berikan Penghargaan kepada Salah satu Pemain Timnas U-16 Asal Lhokseumawe

F Rozi anggota DPR Aceh memberikan hadiah berupa shall asli Ajax Amsterdam dari Belanda dan juga menyerahkan sejumlah uang tunai kepada Amanar ketika tiba di kampung halamannya di Batuphat Timur, yang dirangkai serangkaian acara seremonial penyambutan kepulangan Amanar Abdillah, di Lapangan Sepak Bola, Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Senin (20/8/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Amanar Abdillah (16), pemain sepak bola Timnas Indonesia U-16 asal Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bersama timnya berhasil meraih juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Amanar dalam memperkuat Timnas U-16 tersebut, menarik perhatian dari berbagai pihak karena sudah mengharumkan nama Aceh dan Indonesia.

Foto bersama penyambutan kepulangan Amanar Abdillah, di Lapangan Sepak Bola, Batuphat Timur, Muara Satu, Lhokseumawe, Senin (20/8/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

Amanar Abdillah, disambut hangat oleh Fakhrurrazi H. Cut, Anggota DPRA dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ketika tiba di kampung halamannya di Batuphat Timur, yang dirangkai serangkaian acara seremonial penyambutan kepulangan Amanar Abdillah, di Lapangan Sepak Bola, Batuphat Timur, Kecataman Muara Satu, Lhokseumawe, Senin (20/8) sore.

Amanar Abdillah mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada Orang Tua dan juga kepada Fakhrurrazi atau F Rozi selaku anggota DPR Aceh serta Pak Keuchik Batuphat Timur Abdul Gani yang sudah memberikan semangat kepada saya,” kata Amanar.

Amanar mengaku termotivasi bermain bola dari para pesepak bola di Gampong Batuphat. “Saya ingin seperti mereka (teman-teman). Alhamdulillah, saya (kini) bisa berada di Timnas U-16 tersebut,” ungkap Amanar.

Selama bergabung dengan Timnas U-16, Amanar mencetak dua gol. Pertama ketika prakualifikasi AFC U-16, dan satu lagi di Piala AFF 2018.

Sementara itu, Fakhrurrazi akrab disapa F Rozi kepada awak media mengatakan, sebagai wakil rakyat merasa terpanggil dengan melihat salah satu putra asal Aceh yang tampil pada Timnas U-16, yang membawa nama harum bangsa di kancah sepak bola Indonesia.

“Maka saya hari ini menyambut atas kepulangannya (Amanar) ke kampung asal, agar termotivasi bagi generasi muda yang lain dan supaya giat dalam bermain sepak bola,” kata F Rozi.

Ini merupakan salah satu bukti bahwa anak muda Aceh mampu bermain di tingkat nasional, menurut Fakhrurrazi, dirinya yakin dengan kedisiplinan yang baik, perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah pun harus baik, maka kedepan akan lebih maju lagi untuk menghasilkan gemerasi pesepak bola khususnya di Aceh.

Selain itu, F Rozi memberikan bingkisan berupa shall asli dari Ajax Amsterdam saat dirinya berkunjung ke stadion Amsterdam Arena di Belanda beberapa waktu lalu. F Rozi juga menyerahkan sejumlah uang tunai kepada Amanar.

“Ia berharap kepada generasi muda agar terus berlatih lebih giat dalam olahraga sepak bola, karena saya yakin pesepak bola asal Aceh cukup handal dan berkualitas,” pungkas F Rozi.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Zielva

Comments

comments