30 Juli 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

DPRK Aceh Utara Gelar Rapat Paripurna VI Laporan ABPK Tahun Anggaran 2017

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Abdul Mutaleb (Taliban) menyerahkan laporan ABPK Aceh Utara Tahun Anggaran 2017 kepada Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

LHOKSEUMAWE – Pimpinan DPRK Aceh Utara pada Senin (30/7/2018) pagi, menggelar rapat paripurna ke-6 masa persidangan I, dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun anggaran 2017.

Rapat itu dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Abdul Mutaleb (Taliban) dan dihadiri Ketua DPRK Ismail A Jalil (Ayah Wa) dan Wakil Ketua H Mulyadi, serta Sekwan Abdullah Hasbullah. Dari eksekutif dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, sejumlah kepala SKPK, Camat, serta unsur Muspida lainnya.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf akrab disapa Sidom Peng saat menyampaikan sambutan menyampaikan, rancangan qanun pertanggungjawaban pelaksanaan APBK Tahun 2017 merupakan pelaksanaan dari salah satu kewajiban Pemerintah Daerah diatur dalam pasal 320 undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Rancangan qanun pertanggungjawaban pelaksaaan APBK tahun anggaran 2017 yang disampaikan kepada Dewan yang terhormat ini memuat laporan yang telah diaudit oleh BPK-RI.

Rapat penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun anggaran 2017 dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Abdul Mutaleb SSos (Taliban) dan didampingi Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Hasil audit tersebut BPK-RI telah menuangkan hasil pemeriksaan dengan memberikan opini tertinggi dari empat opini yang diberikan BPK RI atas audit laporan keuangan pemerintah daerah yaitu, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar (Adversed) dan TIdak Memberikan Pendapat (Disclaimer), kata Sidom Peng.

Pencapaian Opini WTP atas LKPD Pemerintah Kabupaten Aceh Utara tahun anggaran 2017 merupakan kerja keras dari segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara.

Untuk kita ketahui bersama bahwa opini WTP telah dapat kita raih selama tiga tahun berturut-turut yaitu mulai Tahun 2015, 2016, 2017.

Disamping itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara akan senantiasa melakukan upaya penyempurnaan baik dibidang regulasi maupun pelaksaan Tata Kelola Keuangan dan PEmerintah agar tercipta Pemerintah yang baik, efisien dan efektif, ujar Wabup Fauzi Yusuf. (*)

Comments

comments