Pelita 8
Daerah News

Ditresnarkoba Polda Aceh Ringkus Warga Nisam dan Amankan 200 Kg Ganja

Petugas dari Subdit II Ditresnarkoba Polda Aceh mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 200 kilogram yang dimasukkan dalam 7 karung besar. Photo/Ist

Aceh Utara – Petugas dari Subdit II Ditresnarkoba Polda Aceh meringkus A (30), warga Kecamatan Nisam, Aceh Utara dalam kasus narkotika jenis ganja pada Selasa (20/6).

Penangkapan tersebut dilakukan di Desa Alue Garut, Kecamatan Sawang Aceh Utara sekira pukul 09.30 WIB.

Dir Resnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Drs Agus Sartijo mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat bahwa di Kabupaten Aceh Utara sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan pengembangan dan mencoba melakukan undercover buy dan berhasil menangkap tersangka.

“Anggota Subdit II melakukan undercover buy dan berhasil menangkap tersangka yang berperan sebagai penjual atau pengedar sedangkan pemodal sekaligus penanam sebanyak 2 orang berhasil melarikan diri,” ujar Agus.

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 200 kilogram yang dimasukkan dalam 7 karung besar.

Selain itu, petugas juga mengamankan satu buah timbangan dan lima buah gunting yang diduga digunakan untuk pengepakan.

“Setelah kita menyita barang bukti, kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil ditemukan ladang ganja di daerah tersebut, kemudian berkordinasi dengan Polres Lhokseumawe untuk tindak lanjut ladang tersebut,” pungkas Kombes Agus. []

Penulis : Rahmat Mirza

Comments

comments

Related posts

Medio September, 27 Ribu Warga Lhokseumawe Belum Rekam E-KTP

M. Sikumbang

BI Lhokseumawe Kirim Peserta Ikuti ISEF di Surabaya

redaksi pelita 8

Ucapkan Selamat, Pemuda Bireun Harap Paslon Terpilih Tidak Lupakan Janji

redaksi pelita 8