17 Juni 2016
redaksi pelita 8 (3015 articles)

Ditanya Alokasi Anggaran  Biaya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI Marah.

Ilustrasi Kemarahan  (Foto ; bantenpos.co)

Bireun – Anggota DPR  RI Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Anwar Idris marah saat ditanya wartawan  berapa alokasi anggaran kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar  di kampus  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kebangsaan Bireuen Desa Blang Blahdeh Kecamatan Jeumpa, Kamis (16/6/2016).

“Jangan tanya yang bukan-bukan,mana ada alokasi anggaran kegiatan ini , ini biaya saya sendiri saya gunakan dengan melampirkan absen setiap kegiatan,” cetus Anwar Idris dengan nada kesal.

Pertanyaan itu mencuat, senada dengan protes sebagian mahasiswa terhadap jumlah uang transportasi yang mereka terima usai acara sebesar Rp. 50.000. padahal dalam kegiatan yang sama sebelumnya jumlah yang mereka terima lebih tinggi.

“Kalau ikut  sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sama anggota DPR RI yang lain,kami biasanya di beri uang traspor 150.000 ribu,tapi hari ini lain hanya dapat 50.000 ribu,”kata seorang mahasiswa  yang tidak ingin namanya ditulis.

Sebelumnya mahasiswa STIE Kebangsaan juga pernah ikut sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan Muslem dan Firmandez, kecurigaan mahasiswa timbul karena absen yang mereka tanda tangani tidak tertulis jumlah nilai biaya transport, hanya nama dan tandatangan.

Penulis : Fajri Bugak

Editor : Zulsyarif

Comments

comments