17 Oktober 2018
redaksi pelita 8 (3119 articles)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara Teken MoU Dengan SMAN 1 Muara Batu

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara Drs. Amir Hamzah menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoU) dengan SMA Negeri 1 Muara Batu, Rabu (17/10/2018).

ACEH UTARA – Sebagai wujud peningkatan minat baca para pelajar di tingkat sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoU) dengan SMA Negeri 1 Muara Batu tentang pengembangan perpustakaan, minat baca dan kepustakawanan sebagai sarana mencerdaskan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Keberadaan perpustakaan di sekolah saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh siswa atau yang sering kami sebut sebagai PEMUSTAKA, kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara Drs. Amir Hamzah di SMA Negeri 1 Muara Batu, Rabu (17/10).

“Kemajuan demi kemajuan yang berkembang, sehingga membawa manfaat bagi siswa, ini menandakan bahwa lembaga perpustakaan keberadaannya sangat memberi inspiratif bagi kemajuan intelektualitas para siswa kita, hal ini tentunya tidak lepas dari peran dan kerja sama bapak serta ibu semua,” ujar Amir Hamzah mantan Camat Tanah Jambo Aye.

Tingginya minta baca bisa berjalan paralel dengan meningkatnya kesejahteraan karena gagasan-gagasan yang terkandung dalam bahan bacaan bisa merangsang lahirnya kreativitas dan inovasi yang bernilai soasial dan ekonomi.

Oleh karena itu, kegiatan Penandatangan Kesepakatan Bersama (Memorandum Of Agreement) pada hari ini mudah-mudahan mendorong peningkatan daya tarik perpustakaan sebagai sumber pengetahuan setidaknya memudahkan akses pemustaka terhadap berbagai pengetahuan.

Bagaimanapun juga perpustakaan merupakan salah satu sumber pengetahuan penting bagi manusia karena memuat informasi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan sains dan teknologi, seni budaya serta berbagai aspek kehidupan lainnya.

Untuk itu Amir juga berharap, kegiatan ini menguatkan komitmen kita dalam memperbaiki perilaku pencarian informasi melalui perpustakaan, yang esensinya adalah mengembangkan pengetahuan, kemauan dan kemampuan membaca dalam rangka mewujudkan gemar membaca dan gemar belajar sepanjang hayat, pungkas Mantan Camat Dewantara Amir Hamzah. (*)

Comments

comments

makan jeruk