Dimasa Pandemi, Mahasiswa Unimal Semangat Bantu Para Petani Panen Padi

LHOKSEUMAWE – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir melanda Indonesia, tidak menyurutkan semangat para petani dan mahasiswa di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Memanen padi untuk mendukung kesedian pangan disektor pertanian.

Selama berada dilokasi KKN dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, kelompok yang beranggotakan enam orang ini terdiri dari Iksan, Auja, Iqbal, Tiara, Gebi dan Muna melakukan berbagai program kegiatan salah satunya membantu para petani dalam memanen hasil pertanian di desa Raya.

Mahasiswa KKN Unimal Aceh Utara kelompok 133 tetap proaktif membantu para petani agar tetap produktif meski dilanda pandemi Covid-19, untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah yang berpihak kepada petani kecil untuk menunjang perekonomian. Hal ini dikatakan oleh humas kelompok Tiara Rizky, Selasa (17/11/2020).

“Ini salah satu program kita untuk melalukan pengabdian kepada masyarakat turun langsung kepada petani, dan hal tersebut merupakan amanah dari Tridharma perguruan tinggi,” kata Tiara.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 tidak hanya kesehatan yang harus dijaga. Namun ketersedian pangan juga penting untuk menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi bagi para petani.

(KHAIDIR)