10 Mei 2019
redaksi pelita 8 (3326 articles)

Diduga Gangguan Kejiwaan, Polisi Bawa Adik Tikam Abang Kandung ke RSJ Banda Aceh

ACEH UTARA- MS Pria diduga memiliki gangguan jiwa yang menikam abang kandungnya hingga tewas di bawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh, Kamis (9/5/2019). Polisi ingin memastikan kejiwaan MS terganggu dan membunuh dalam kondisi gangguan jiwa.

“Tadi sudah tiba di Banda Aceh. Selama di sana, kami juga tempatkan polisi untuk menjaganya. Agar dia tak melarikan diri. Tim RSJ yang akan meng-observasi kondisinya, apakah benar mengalami gangguan jiwa atau tidak,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezky Kholiddiansyah, dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyebutkan, selama ini, polisi belum bisa memeriksa keterangan MS. Pasalnya, tingkah laku MS kerap membingungkan. Bahkan, bicara pun MS sering tidak jelas, sehingga menyulitkan penyidik mengambil keterangan pelaku.

“Kami harap, RSJ bisa segera mengobservasi dan memutuskan hasilnya.Biasanya dua minggu sudah keluar hasil dari RSJ. Namun, bisa jadi lebih lama juga. Sangat tergantung bagaimana RSJ mengobservasi pasiennya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan MS menusuk abang kandungnya Basri (39) di rumah ibunya, Desa Buket Jrat Mayang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, 2 Mei 2019.  Akibatnya Basri tewas dilokasi kejadian. Belakangan keluarga menyatakan MS mengalami memiliki riwayat gangguan jiwa. []

Penulis : Alwi

Comments

comments

makan jeruk