Pelita 8
Daerah News

Diduga Arus Pendek, Rumah Bidan PTT  Asal lapang Ludes  Terbakar

sejumlah anak-anak sedang melihat puing-puing rumah Marniah (34) bidan PTT asal Desa Matang Baroeh kec. Lapang Ludes Terbaka
Sejumlah anak-anak sedang melihat puing-puing rumah Marniah (34) bidan PTT asal Desa Matang Baroeh kec. Lapang Ludes Terbakar.

 

Lhoksukon – Diduga akibat kosleting arus pendek  listrik, Rumah permanen milik Murniati (34) Bidan PTT asal Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang Aceh Utara, Ludes terbakar, Senin (20/6), sekitar pukul 09.30 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan mencapai Rp 20 juta .

Selain rumah Murniati Bidan PTT yang bertugas di Desa Buloh Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten setempat. Rumah satu unit sepeda motor Yamaha 150 R milik adiknya Iskandar (24) ikut terbakar dan rumah milik Ridwan (47) Nelayan asal desa setempat yang  besampingan  ikut terbakar bagian loten luar.

Iskandar (Adik Korban)  Kepada Pelita8.com  mengatakan, pada saat kejadian ia sedang tertidur didalam kamar, ia terbangun pada saat merasakan panas, setelah dilihat ternyata rumahnya sudah terbakar dan langsung keluar untuk menyalamatkan diri.

“Saya ikut terbakar dibagian punggung pada saar kuluar dan jatuh bara api. dedangkan semua isi rumah termasuk satu unit sepeda motor  baru dua pecan saya beli  tidak berhasil saya selamatkan, karema api sudah membesar,” kata Iskandar.

Menurut Iskandar rumahnya  terbakar, karena Kabel listrik yang jatuh ketanah setelah tumbang pohon, sehingga pada saat listrik nyala langsung api menyambar ke KWH Meternya, dan sejumlah warga sempat melihat api berasal dari KWH meter.

“Pasca tumpang pohon kayu ke tali listrik hingga menyentuh tanah Geuchik sudah menghubungi pihak PLN tapi satupun yang datang,  beruntung dua unit mobil armada kebakaran cepat datang kelokasi, jika rumah yang berdekatan akan ludes terbakar, untuk sementara keluarga kami terpaksa harus mengungsi kerumah tetangga,” terangnya.

Penulis : Naisya

Editor : M. Sikumbang

Comments

comments

Related posts

GenBI Lhokseumawe, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Aceh Singkil

redaksi pelita 8

Formasi CPNS 2018 Sudah di Sampaikan Ke Presiden

redaksi pelita 8

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

redaksi pelita 8