4 Juli 2016
redaksi pelita 8 (2860 articles)

Di Tes Urine, Satu Supir Bus Dinyatakan Positif Narkoba

 

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, Iptu Mulyana sedang memberikan pengarahan kepada para supir di Terminal Bus Lhokseumawe. Foto : Deni Andepa

LHOKSEUMAWE– Polres bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe melakukan tes urine dan kesehatan terhadap puluhan supir bus lintas sumatera di Terminal Bus, Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu, (3/7) malam.

Informasi yang diterima pelita8.com,  hal ini rangkaian kegiatan  operasi  ramadniya rencong 2016  dan pengamanan mudik  hari raya idhul fitri 1437 hijriyah oleh Polres Lhokseumawe bersama BNNK Lhokseumawe dibantu Dinas Perhubungan setempat.

Selain  tes kesehatan dan urine,  kelengkapan surat kendaraan juga ikut di periksa oleh Polantas setempat.

Amatan Pelita8.com, awalnya mereka di data, setelah itu mereka diambil sample urinennya untuk dilakukan tes bebas narkoba. Sementara pemeriksaan  tes urine di jaga ketat oleh   personil satuan narkoba dan BNNK hingga ke  pintu toilet. Hal ini untuk menjaga  agar hasil pemeriksaan  akurat  dengan hasil yang valid.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan  dari 29 supir bus yang di tes urine, satu orang diantaranya dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Iptu Mulyana menjelaskan di dalam urine supir bus yang terbukti positif menggunakan narkoba ditemukan  zat methamphetamine.

“Untuk supir bus yang dinyatakan positif menggunakan narkoba akan menjalani serangkaian pemeriksaan oleh satuan Narkoba Polres Lhokseumawe,” kata Iptu Mulyana

Iptu Mulyana berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pencegahan dini agar kecelakaan bisa diminimalisir sehingga para pemudik sampai ke tujuan dengan selamat, bukan malah sebaliknya mengalami hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian para supir bus.

Penulis : Deni Andepa

 

 

 

 

 

Comments

comments