11 April 2019
redaksi pelita 8 (3015 articles)

Demi Lingkungan Asri, Mahasiswa KKN Unimal Galakkan Pentingnya Penghijauan

Aceh Utara- Mahasiswa KKN Unimal kelompok 16 menggalakkan kegiatan penghijauan di tempat pengabdiannya di Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara. Demi lingkungan asri, para mahasiswa pun menanam sejumlah pohon mangga.

“Kami ingin lingkungan sekitar nampak asri. Untuk itu kami membuat veltikultur bambu dan penghijauan di halaman kantor geuchik dan meunasah Desa Paya Dua,” kata Anggota Kelompok 16, Dinda Ardianti, Kamis (11/4/2019).

Dinda menuturkan tujuan utamanya penghijauan tersebut guna ingin memberikan kesejukan ataupun mengurangi hawa panas seperti yang terjadi pada saat musim kemarau sekarang.

“Penghijauan yang kami lakukan seperti menanam beberapa pohon mangga. Kamibsangat berharap bahwa pohon ini dapat berguna dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar,” sebut Dinda.

Selain itu, mahasiswa juga membuat vertikultur yang terbuat dari bambu. Karena desa setempat banyak bambu yang tidak terpakai di sekitar rumah warga.

Mahasiswa memanfaatkannya untuk membuat veltikultur untuk menanam sayuran. Dengan adanya vertikultur ini masyarakat dapat membudiyakan tanaman tanpa pusing untuk memikirkan lahan yang sempit. Tak hanya sayuran, bahkan tanaman hias juga bisa dikelola pada vertikultur tersebut.

Penulis : Dwi Rian Santoso, Humas Klp 16
Editor : Hrs

Comments

comments