14 April 2018
redaksi pelita 8 (2598 articles)

Demi Kenyamanan, Mahasiswa KKN dan Warga Bersihkan MCK di Surau

 

ACEH UTARA- Operasi bersih MCK dilakukan mahasiswa KKN dan warga di Gampong Meunasah Dayah LT, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 14 April 2018.

Mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara itu memilih MCK Meunasah (surau) setempat sebagai sasaran utama opsih (operasi bersih), karena MCK merupakan tempat yang cukup central dan sering dilalui masyarakat.

Selain itu, tampaknya di Meunasah (surau) itu saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih, disebabkan dalam beberapa bulan terakhir ini di Aceh Utara dilanda musim kemarau. Akibatnya, MCK itu pun sempat tidak terawat sudah sejak tiga bulan lalu.

“Disamping itu, untuk air wudhu juga sangat minim tersedia di Meunasah (surau) selama ini,” kata Mukhtar warga setempat.

Lanjutnya, untuk MCK memang saat ini tidak terlalu difungsikan, karena penyebab kekurangan air bersih, namun yang berfungsi hanya tempat wudhu saja.

“Semoga dengan adanya pembersihan yang dilakukan mahasiswa ini dapat difungsikan kembali sebagaimana biasanya, kita juga akan berupaya mencari sumber air bersih untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Mukhtar.

Penulis: Annisa, Humas Kelompok KKN 26
Editor : Zielva

Comments

comments