29 Agustus 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Demi Hidup Sehat, Mahasiswa Motivasi Masyarakat Agar Konsumsi Air Bersih

Lhoksukon- Mahasiswa KKN Unimal kelompok 38 melakukan pengabdian di Gampong Meunye Peut, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Salah satu pengadiannya yaitu akan memberikan motivasi masyarakt agar konsumsi air bersih.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, para mahasiswa pun berkonsultasi dengan pihak Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di tingkat kabupaten setempat. Tujuannya, agar masyarakat dapat memahami cara bagaimana menghemat air bersih dan juga sehat, serta tata cara mengelola sarana air bersih tersebut.

“Kami melakukan konsultasi dengan pihak Pamsimas ini karena kurangnya apresiasi masyarakat dalam pengelolaan air bersih. Akibatnya sarana yang diberikan oleh pemerintah menjadi terbengkalai,” kata Humas Klp 38, Eria Fitriani, Kamis (29/8/2019).

Eria menyebutkan Pamsimas sendiri merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia. Program ini dilakukan di wilayah pedesaan dan pinggiran kota.

Sementara Konsultan Pamsimas, TM Yusuf mengharapkan dengan adanya mahasiswa KKN dapat memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat tentang pengelolaan air bersih yang tepat dan sehat.

Penulis: Humas KKN  Klp 38

Editor: Hrs

Comments

comments

Tags unimal
makan jeruk