Para Perwakilan Geuchik di Aceh Utara Menyampaikan Orasinya Dalam Deklarasi Pemilu Damai 2019

Deklarasi Pemilu Damai, Ini Kata Perwakilan Geuchik di Aceh Utara

Para Perwakilan Geuchik di Aceh Utara Menyampaikan Orasinya Dalam Deklarasi Pemilu Damai 2019

Lhoksukon- Para Geuhik yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Aceh Utara mendeklarasikan pemilu 2019 terselenggara dengan damai. Mereka pun sepakat dan berkomitmen menjaga NKRI dan menyukseskan pemilu mendatang.

Sekretaris Apdesi Aceh Utara, Asnawi Haji Ali setelah deklarasi pemilu damai di Lapangan Landeng, Kecamatan Lhoksukon, Kamis (25/10/2018) mengatakan terus  mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan kedamaian di bumi Serambi Mekkah.

“Keutuhan masyarakat lebih penting daripada hanya memenangkan satu kandidat tetapi hasilnya nanti malah tidak baik dan mengganggu ketertiban masyarakat khususnya Kabupaten Aceh Utara,” kata Asnawi.

Asnawi menambahkan, Apdesi Aceh Utara siap menjalankan roda pemerintahan desa sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa ada diskriminasi, radikalisme, pengaruh narkoba dan berita bohong atau hoax yang menyebabkan masyarakat bingung menentukan pilihannya sendiri.

“Harapan kita semuanya, semoga Pileg dan Pilpres di Aceh berjalan dengan aman, tidak ada gangguan dan Aceh tidak perlu menjadi momok bagi orang lain dengan anggapan Aceh ada gangguan keamanan. Kita harus hilangkan anggapan orang luar tentang itu,” sebut  Asnawi.

“Hari ini kita buktikan kepada public nasional,  semua para geuchik siap menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan untuk kedamaian Aceh, khsususnya Aceh Utara,” tambah Asnawi. (HM)