17 Agustus 2016
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Dayung Sampan Meriahkan HUT Ke-71 RI Di Setia Bakti

Foto : Musliadi Teunom

CALANG – Dalam memeriahkan HUT ke- 71 RI, Pemerintah Kecamatan Setia Bakti melakukan berbagai kegiatan perlombaan masyarakat seperti sepakbola, bolavolly, panjat pinang. Menariknya, lomba dayung sampang tradisional pun dilakukan dengan meriah diikuti dari tingkat pelajar dan umum.

Lomba dayung sampan tersebut dilaksanakan dua hari yaitu pada hari selasa dan rabu yang di lakukan di sungai / krueng bawah jembatan lageun.

Dayung sampan tingkat pelajar di ikuti oleh 20 pasangan terdiri dari pelajar SMP dan SMA sedangkan untuk umum juga di ikuti 20 pasangan dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Setia Bakti.

T. Hendra Saputra, ketua panitia kepada pelita8.com,  Selasa (16/08 ) di arena lomba menjelaskan kegiatan perlombaan telah di lakukan  setiap tahun memperingati HUT kemerdekaan RI di laksanakan dan sebagai ajang mencari bakat.

Selain mendapatkan kemenangan juga memberikan hiburan bagi masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Sementara Camat Setia Bakti, Ibnu Abas berharap Pemerintah Aceh Jaya untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini apalagi bisa menjadi daya tarik para wisatawan baik regional maupun mancanegara dan kedepan berharap pemerintah dapat mengkucurkan dana untuk memperkuat kegiatan seperti sampan.

Penulis : Musliadi Teunom
Editor  : M. SIkumbang

Comments

comments

makan jeruk