23 Mei 2017
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Danrem Lilawangsa Tinjau Gudang Bulog di Pidie

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, di dampingi Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Doni Indiawan mengunjungi gudang Bulog di Kabupaten Pidie, Selasa, (23/5/2017). Photo/Doc.Penrem 011/Lw

Lhokseumawe – Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, di dampingi Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Doni Indiawan mengunjungi gudang Bulog di Kabupaten Pidie dalam rangka meninjau serapan gabah (Sergab) Selasa (23/5).

Dalam kunjungan tersebut Komandan Korem 011/LW menyampaikan bahwa Korem 011/LW  beserta Jajaranya berkomitmen untuk membantu dan mengutamakan program swasembada pangan terutama dalam hal program penyerapan gabah petani di wilayah.

“Salah satu target utama pembangunan pertanian adalah pencapaian swasembada pangan dengan mengurangi impor beras, jagung dan kedelai,” ujar Danrem.

Hal ini lanjut Danrem dapat tercapai apabila adanya kerjasama baik petani, pembeli gabah dan penjual beras serta keberhasilan petani mengolah lahan pertaniannya.

“Untuk itu petani kita harus mendapat perhatian kita semua, memberikan semangat sambil memberikan arahan pengolahan pertanian yang menguntungkan, serta menjauhkan petani dari orang-orang yang mempermainkan harga gabah,” pungkas Kolonel Agus. (*)

Comments

comments