Pelita 8
Daerah News

Danrem 011/Lw :Bagikan 500 Unit Rumah Huntara Untuk Korban Gempa Pijay Siap Huni

Danrem 011/Lw Kolonel Inf Agus Firman Yusmono meninjau pembangunan 500 unit rumah Hunian Sementara (Huntara) di Pidie Jaya, Selasa (28/02/2017). Photo/Penrem 011

Pidie Jaya – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono meninjau pembangunan 500 unit rumah Hunian Sementara (Huntara) yang dibangun oleh Prajurit TNI khususnya Prajurit Wilayah Korem 011/Lilawangsa sudah selesai dibangun.

Lebih dari dua bulan para prajurit TNI AD khusunya Prajurit dari Jajaran Korem 011/LW sudah berada di Pidie Jaya yang beberapa bulan lalu terkena dampak Gempa Bumi yang berkekuatan 5,6 SR.

“Dengan selesainya pembangunan rumah hunian sementara ini diharapkan akan mengurangi beban Masyarakat korban gempa Pidie Jaya yang selama ini telah menderita dengan berbagai kerugian harta benda, moril serta mental mereka, semoga dengan adanya rumah yang sifatnya sementara ini masyarakat Kabupaten Pidie Jaya dapat mereka gunakan dan kembali lagi melaksanakan aktivitasnya sehari-hari sebagaimana biasanya,” kata Danrem 011/Lw Kolonel Inf Agus Firman Yusmono di Pidie Jaya, Selasa 28 Februari 20177.

“ini adalah merupakan bagian bakti TNI kepada Rakyat karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan kembali juga nantinya kepada rakyat,” ujar Danrem 011/Lw.

Prajurit TNI di turunkan untuk membantu mulai dari penanganan pertama kejadian, evakuasi, maupun tahap pembersihan puing-puing bangunan yang rusak sampai dengan tahap pembangunan rumah bersifat Hunian Sementara sampai dengan hari ini selesai mencapai seratus persen, selanjutnya siap dihuni dan digunakan oleh masyarakat korban Gempa Pidie Jaya. (rel/rm)

Comments

comments

Related posts

Wagub Apresiasi Gampong Ekspo di Lhokseumawe

redaksi pelita 8

Kadisperidagkop Lhokseumawe diperiksa Terkait dugaan Korupsi UKM

redaksi pelita 8

Akun Palsu Facebook Kapolres Lhokseumawe Beredar

redaksi pelita 8