29 Juli 2016
rahmat mirza (85 articles)

Danpusen Kunjungi Detasemen Arhanud-001 Aceh

Danpusen Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto bersama Dirbinsen Kolonel Arh Candra Wijaya didampingi Dan DenArhanud- 001, Mayor Arh Iwan Hermaya, saat tiba di Detasemen Arhanud-001 Aceh, disambut dengan nyanyian yel-yel satuan oleh prajurit, Jum’at (29/7/2016). Pelita8/R.Mirza

ACEH UTARA – Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 001 Aceh di Pulo Rungkom, Aceh Utara, Jum’at (29/7).

Dalam Kunjungannya Danpusen Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto didampingi Dirbinsen Kolonel Arh Candra Wijaya. Kunjungan dimaksudkan mengecek kesiapan satuan dan untuk melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan.

Di Markas Detasemen Artileri Pertahanan Udara 001, Danpusen disambut oleh Komandan Artileri Pertahanan Udara 001, Mayor Arh Iwan Hermaya didampingi Wadan DenArhanud Kapten Arh Roma Laksana Yudha.

Danpusen Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto bersama Dirbinsen Kolonel Arh Candra Wijaya didampingi Dan DenArhanud- 001, Mayor Arh Iwan Hermaya, disambut dengan adat Aceh tarian Ranup Lampuan. Pelita8/R.Mirza

Tradisi penerimaan pejabat Danpusen Arhanud disambut dengan nyanyian dan yel-yel satuan oleh para prajurit. Selesai disambut dengan yel-yel satuan, Danpusen Arhanud juga disambut dengan adat Aceh tarian Ranup Lampuan.

Selanjutnya Danpusen Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto menerima paparan Komandan Artileri Pertahanan Udara 001 tentang kondisi dan situasi Detasemen Artileri Pertahanan Udara 001.

Danpusen Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto mengatakan, tujuan melakukan kunjungan kerja ke Detasemen Arhanud 001, guna meninjau kesiapan operasional alutsista yang ada saat ini, dan bagaimana moril prajurit dan sebagainya. “Melihat dilapangan ini, menjadi input bagi saya untuk mempersiapkan langkah saya kedepan, seperti contohnya ada beberapa alutsista kerukasakan nantinya akan kita perbaiki, supaya operasional alutsista tersebut makin bagus,” kata Danpusen Arhanud.

“Kita akan berkoordinasi dengan direktorat peralatan TNI AD mengenai beberapa alutsista yang mengalami kerusakan ada instansi tertentu yang memperbaiki. Kerusakan alutsista itu masih menjadi tanggung jawab penyediaan barang. Kesiapan prajurit Arhanud sudah siap mengoperasionalkan, tinggal nantinya mencari daerah latihan menembak dan juga kita akan koordinasikan dengan Kodam IM setempat,” ujar Brigjen Nurhchahyanto.

Pada kesempatan itu juga Ketua Persit KCK Cabang XV Pussenarhanud beserta rombongan, bertatap muka dengan anggota Persit KCK BS DenArhanud Rudal-001.

Penulis : R.Mirza

Comments

comments