13 November 2017
redaksi pelita 8 (2313 articles)

Cessabit : Grup Band Anak Muda Lhokseumawe Bakal Merilis Lagu “Lhokseumawe”

Grup band Cessabit.

LHOKSEUMAWECessabit, yang merupakan grup band yang diawaki oleh sekumpulan anak muda kreatif Lhokseumawe, akan segera merilis album terbarunya yang berjudul Lhokseumawe.

Meski masih hijau diblantika musik daerah, namun para musisi muda tersebut, telah berhasil membuat lirik lagu yang daerah yang semakin menandai debut grup band yang dibentuk pada tahun 2012 lalu.

Sesuai dengan namanya, Cessabit yang berarti tenang. Maka aliran musik grup band yang diawaki oleh Ories Katon Yoanda ( Guitaris/Backinvoc), Ryan Diwana (Bassist) Anjas Wira Sukma Alviawan Supandi (drummer) dan Said Ade Juanda (vocalist) tersebut, tentu saja beralur tenang dan enak didengar.

Personil Cessabit, yang semuanya merupakan mahasiswa dalam waktu luangnya, terus berlatih olah vokal untuk menyempurnakan karyanya dan penampilan mereka pada berbagai event musik yang ada didaerah.

Bahkan, grup band ini juga telah beberapa kali berhasil menoreh prestasi. diantaranya, juara favorit Festival Musik Aneuk Nanggroe dan Juara III lagu etnik Aceh.

Sebagaimana disebutkan, selain mampu membawa lagu berbahasa Indonesia, grup band anak muda Lhokseumawe dibawah asuhan Muchlis Gur Dhum tersebut, juga mampu membawa lagu Aceh dengan warna musik Indie.

Sejumlah lagu yang telah berhasil ditelurkan oleh grup band anak muda Lhokseumawe ini antara lain, Lhokseumawe, Donya Bandum, Geuthat Hancoe, Aneuk Kost dan Goh Lom Sempurna. Bahkan untuk lagu “ Lhokseumawe, akan segera dilakukan pengarapan video klipnya.

Bahkan dalam waktu dekat, untuk lagu yang berjudul Lhokseumawe akan dilakukan pembuatan video klipnya, agar dapat lebih dinikmati oleh pengemarnya dengan visualisasi nuansa daerah asal grup band Cessabit ini, ungkap Muchlis Gur Dhum di Lhokseumawe, Senin malam (13/11/2017).

Sang vokalis Said Ade, mengaku senang dapat menampilkan lagu Lhokseumawe tersebut. karena menurut pengakuan pemuda ini, bahwa selama ini belum ada lagu khusus yang mengambarkan Lhokseumawe.

“Didalam lagu ini, tidak hanya mengeksplor keindahan pesona alamnya semata, akan tetapi juga mengambarkan pesona adat budaya juga dan hal ini benar-benar sesuatu yang baru didalam petualangan grup band ini,” ucapnya.

Diharapkan oleh pemuda berkacamata ini, dengan adanya lagu Lhokseumawe tersebut, dapat mengambarkan sesuatu tentang Lhokseumawe dan menjadi ikon untuk kota Lhokseumawe sendiri. Apalagi, jika telah selesai klipnya, akan lebih memberikan lagi gambaran tentang Lhokseumawe, pungkasnya. (*)

Comments

comments