13 April 2019
redaksi pelita 8 (3015 articles)

Cegah Penyakit DBD, Mahasiswa Unimal Giatkan Bersih Lingkungan

Aceh Utara-  Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus menyerang setiap golongan warga di Provinsi Aceh. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Untuk meminimalisir mewabahnya penyakit bersumber dari nyamuk mematikan tersebut. Mahasiswa KKN Unimal kelompok 82, mengajak masyarakat Desa Tengoh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara untuk meningkatkan kesadaran cinta lingkungan.

Salah seorang mahasiswa, Raffi menyebutkan kesadaran warga setempat tentang pentingnya gotong royong harus terus dimotivasi. Sebab, dengan adanya gotong royong yang dilakukan sepekan sekali maka desa akan terlihat bersih, sehat dan terhindar dari ancaman penyakit demam berdarah yang sangat berbahaya.

“Di saat musim penghujan, air di kali atau selokan  sering meluap sehingga menyebabkan banjir. Mengantisiapsi hal serupa, mengangkat material sedimentasi merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi banjir di saat musim hujan tiba. Selain mengajak warga membersihkan kali, juga bersama warga membuat biopori, lubang resapan,” sebut Raffi.

Sementara Kepala Desa Tengoh, Ramli H Zainal menyebutkan merasa terbantu dengan hadirnya mahasiswa KKN Unimal. Hadirnya mahasiswa KKN diharapakan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Penulis: Paisaluddin, Humas Klp 82 

(Hrs)

Comments

comments