Pelita 8
Daerah Info Nasional News

Calon Jamaah Haji Kota Lhokseumawe Meningkat Dari Tahun Lalu

Kepala Bidang Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kemenag Kota Lhokseumawe, Hamdani Daud

LHOKSEUMAWE-  Kuota haji Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara tahun 2017 meningkat dari tahun sebelumnya 2016. Ditahun ini sebanyak 235 orang, sedangkan tahun lalu 194 calon jamaah haji dari Kota Lhokseumawe, sedangkan dari Aceh Utara tahun ini sebanyak 457 calon jamah haji, tahun lalu 355 orang.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lhokseumawe melalui Kepala Bidang Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah, Hamdani Daud epada pelita8.com, Kamis, (20/7) mengatakan Calon Jamaah Haji (CJH) dari kota Lhokseumawe dibagi dua kloter yaitu kloter 7 dan kloter 12. Di kloter 7 Kota Lhokseumawe bergabung dengan kabupaten Bireuen dan Aceh Utara.

“Jamaah Kloter 7 akan masuk ke asrama haji di Banda Aceh pada 22 Agustus 2017 dan akan diberangkatkan ke tanah suci pada 23 Agustus 2017 melalui Bandara Internasional SIM, Sedangkan Kloter 12 belum dapat dipastikan keberangkatannya, karena kloter itu akan bergabung dengan CHJ dari Sumatera Utara. Saat ini kami sedang menunggu jadwal keberangkatan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh,” Jelas Hamdani.

Baca : 453 CJH Aceh Utara Ikut Bimbingan Manasik Haji

Hamdani menambahkan semua persiapan keberangkatan JCH baik visa elektronik maupun administrasi sudah rampung, maka dari itu kita meminta Calon Jamaah Haji untuk menjaga kesehatan agar bisa melakukan aktivitas rukun islam yang kelima dengan khusyuk.

Sedangkan CJH yang akan berangkat tahun ini yang masuk dalam daftar tunggu akhir tahun 2009. Selain itu, kita sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe  untuk memeriksa kesehatan para calon CJH dan menyutik vaksin meningitis.

“Sebelumnya, CJH telah mengikuti bimbingan manasik haji dengan tujuan memberikan pemahaman kepada calon jamaah haji tentang tata cara berhaji meliputi kesehatan, perjalanan, penerbangan dan kebijakan haji,” Ujarnya.

Penulis : M. Alwi

Comments

comments

Related posts

Bergek “Boh Hate Gadoeh” Resmi Jadi Tersangka

redaksi pelita 8

Penutupan TMMD Polwan Aceh Utara dan Kowad Kodam IM Kolaborasi Tarian Pukat

redaksi pelita 8

Harapan Pemuda Aceh di Pemilu 2019 Mendatang

redaksi pelita 8