Pelita 8
peristiwa

Bupati Siak Tinjau Kemah pengungsian Banjir

Bupati Siak memberikan bantuan
Bupati Siak memberikan bantuan (Humas Pemkab Siak)

SIAK – Usai membuka upacara lomba Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 tahun 2016, Bupati Siak Syamsuar langsung bergegas meninggalkan lokasi acara untuk meninjau tempat pengungsian korban banjir diKampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Jumat (18/11/2016).

Sesampai dilokasi, Bupati Siak yang didampingi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan tampak langsung menyapa para warga yang berada dilokasi sambil memberikan sejumlah bantuan sembako.

Sembari memberikan bantuan kewarga yang terkena musibah banjir, Syamsuar juga mengajak warga untuk selalu berdoa dan mendekatkan diri kemaha kuasa.

“Selain itu, saya juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, terutama untuk anak-anak kecil yang rentan terhadap penyakit,” ujar Syamsuar.

Terkait kedatangan Bupati Siak beserta rombongan, salah seorang pengungsi bernama Sudarni mengaku sangat senang atas kunjungan tersebut. Dia berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak agar mengupayakan air yang mengakibatkan banjir bisa kembali surut.

“Kami sudah tiga hari disini, rumah kami didusun Kolam Hijau Kampung Buantan Besar terendam air. Meskipun hari ini kami tidur dalam satu tenda, kami sangat bersyukur, paling tidak ada tempat untuk kami berteduh,” katanya.

Untuk diketahui, banjir diKampung ini terjadi pada hari Rabu tanggal 16 November 2016 sekitar pukul 13.00 wib. Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang begitu besar yang mengakibatkan tanggul miliki PT TKWL jebol dan rumah warga yang berlokasi di RT 03/ RW 002 Dusun Kolam Hijau terendam air.

Sebelumnya, pada hari Kamis lalu, Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Siak, Camat, Dinas Sosial, Asisten I Setdakab Fauzi Asni, dan pihak kepolisaan sudah meninjau kelokasi pegungsian untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Sebanyak 207 jiwa dari 57 keluarga warga Dusun Kolam Hijau terdiri dari Balita sebanyak 35 orang, anak-anak dan remaja 61 orang remaja 97 orang, ibu hamil 3 orang dan lansia sebanyak 11 orang saat ini dilokasi pengungsian. (ril)

Penulis : Sahril

Comments

comments

Related posts

Mahasiswa Ajarkan Warga Cara Membuat Sabun Cair

redaksi pelita 8

Mahasiswa Prihatin Kondisi Ruang Belajar Siswa TK di Kecamatan Nisam

redaksi pelita 8

Kaca Bus Pusaka Pecah Dilempar OTK Di Besitang

M. Sikumbang